Mendampingi Tim Peneliti “Women’s Collective Action anda Village Law”

Di Tahun 2019 MAMPU akan melakukan Riset dengan Tema ” Women’s Collective Action and Village Law ”  Pelaksanaan Riset dari Tim Peneliti Universitas Melbourne  yang berkolaborassi dengan Tim Peneliti dari UGM. Riset ini bertujuan untuk mendaptkan data yang akan diolah sebagai pengetahuan bersama tentang bagaimana aksi kolektif perempuan di Level Desa mempengaruhi Pembuatan Keputusan perencanaan Pembangunan di Desa, termassuk penentuan alokassi dana desa ( DD )

Dalam 4 tahun terakhir pelaksanaan program MAMPU, Mitra MAMPu telah menghassilkan banyak pengetahuan terkait pelaksanaan UU Desa. Melalui Riset ini Tim riset akan mengumpulkan dan menganalisa pembelajaran kerja – kerja kelompok perempuan di Desa , jaringan kerja informal dan CSO untuk mendapatkan gambaraan yang utuh tentang konteks dan bagaimana mereka bekerjaa mempengaruhi pembuatan keputusan di Desa, termasuk alokassi dana Desa.

Penelitian ini sendiri dilakukan di 10 Kabupaten/Kota termassuk didalamnya adalah di Kabupaten Lombok Tengah dan lebih fokus di Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya.

Dalam Riset  ini Tim Peneliti sudah melakukan pertemuan dengan Beberapa Tokoh di Kabupaten Lombok Tengah diantaranya :

1. Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah

2. Kabid Penempatan Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Lombok Tengah

3. Kepala DP3AP2AKB Kab Lombok Tengah

4. Bappeda Kab Lombok Tengah

5. Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah

6. Kepala Desa dan sekdes Desa darek

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *